Pemerintah Kebanjiran Bantuan, Warga Alor di NTT Ngaku Belum Terima

  • Whatsapp

Kupang, – Warga di Desa Langkuru Utara Kecamatan Pureman, Kabupaten Alor, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku hingga saat ini mereka belum menerima satu pun bantuan dari Pemerintah pasca dihantam badai Seroja beberapa waktu lalu.

Informasi tersebut terlihat di postingan akun Facebook atas nama Demas Mautuka yang ditulis, Senin (28/04/2021)

Menurut Mautuka, semua paket bantuan ini masih menumpuk di gudang Desa Langkuru di Mademang akibat akses jalan menuju Desa Langkuru Utara terputus total sejak bencana,  Minggu 4 April 2021 lalu

“Papa datang Poa bantuan simpan di sini sa terus papa pulang e? Kerja bagus papa ku ini,” tulis Demas masih di akun facebooknya.

Demas berharap, agar pihak yang berwenang bisa bergerak lebih cepat distribusi bantuan tersebut agar tidak menjadi preseden buruk di masyarakat.

“Saya yakin, bapak Gubernur NTT pasti marah besar, bantuannya belum tiba di lokasi bencana sudah begini lama memang,” ungkap Demas Mautuka.

Sementara Kepala Desa Langkuru Theofilus Letding saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (29/04/2021) membenarkan bahwa bantuan dari pemerintah untuk korban bencana di Desa Langkuru Utara masih tertumpuk di Kantor Desa Langkuru

Ia mengatakan bantuan belum bisa didistribusi ke Langkuru Utara karena ruas jalan dari Desa Langkuru menuju Desa Langkuru Utara putus total akibat banjir bandang dan longsor pascabencana. (Tim)

Pos terkait