Lakukan Pertemuan dengan Pemkab Ngada, Ini yang Disampaikan Dirut Bank NTT

  • Whatsapp

Kupang, Arah NTT – Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) melakukan pertemuan dengan pemerintah kabupaten Ngada pada Selasa (24/03/2021)

Rombongan Bank NTT yakni, Direksi Bank NTT yaitu Direktur Utama Harry Alexander Riwu Kaho, Direktur Umum Yohanis Landu Praing, Direktur Pemasaran Kredit Paulus Stefen Messakh dan Direktur Kepatuhan Hilarius Minggu. Kedatangan mereka disambut baik oleh pemerintah kabupaten Ngada

Direktur Utama Bank NT, Harry Alexander Riwu Kaho pada kesempatan itu, menyampaikan bahwa Bank NTT akan terus bekerja dan selaras dengan program Bupati untuk membangun daerah dan berkontribusi bagi daerah dengan beberapa program.

Program tersebut jelas Riwu Kaho, baik dalam hal ekonomi maupun pembangunan, Bank NTT juga sedang berbenah untuk menjadi bank yang sehat kuat dan terpercaya.

Ia megatakan Bank NTT akan mendukung Sembilan pajak daerah sehingga masyarakat di pedesaan dapat mengakses program program pemerintah melalui Bank NTT.

“Dan Bank NTT juga berkomitmen untuk pelaksanaan pinjaman daerah untuk pembangunan daerah.,”kata Dirut Riwu Kaho

Sementara Bupati Ngada, Paru Andreas menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan semua Direksi dan jajaran Bank NTT tersebut

Pemkab Ngada kata dia, sangat antusias mengenai pinjaman daerah untuk melakukan percepatan pembangunan di Ngada, dengan adanya pinjaman daerah ini dapat menggenjot pembangunan kabupaten Ngada.

Pemkab Ngada juga menyampaikan terimaksih untuk terobosan-terobosan Bank NTT terutama dengan adanya kredit Merdeka yang dapat memerdekakan UMKM dari para rentenir.

Bersamaan dengan momentum spesial tersebut Wakil Bupati Ngada, Raymundus Bena juga menyanpaikan rasa antusiasme terhadap produk baru, program CMS yang ditawarkan Bank NTT sangat disambut baik dengan efektifitas pekerjaan maupun transparansi keuangan daerah.

“CMS ke depan akan ditempatkan pada tenpat-tempat wisata maupun objek vital lainnya,”katanya

Setelah melakukan pertemuan tersebut, Direksi Bank NTT beserta rombongan Bupati menuju tempat wisata Kampung Adat Desa Bena Kabupaten Ngada, untuk meluncurkan program desa digital, dimana para wisatawan baik domestik dan internasional dapat mengakses informasi mengenai desa tersebut dan sejarahnya melaui scan barcode digital sehingga sejarah tersebut dapat disampaikan secara utuh.

Selepas peresmian Desa Digital Kampung Adat Desa Bena, rombongan Direksi dan rombongan Bupati melepas lelah sejenak di perkebunan jahe, yang nantinya usaha perkebunan tersebut direncanakan sebagai binaan Bank NTT guna penigkatan perekonomian daerah(tim)

Pos terkait