HUT Kedua Buoyant Montessori School Kupang Dirayakan Secara Virtual

  • Whatsapp
Buoyant Montessori School (BMS)

Kupang, KN – Buoyant Montessori School (BMS) Kupang merayakan Hari Ulang Tahun yang kedua pada hari ini, Senin 29 Maret 2021.

Meski dirayakan secara virtual, namun kegiatan tersebut berlangsung meriah dan dihadiri oleh Ketua Yayasan Cahaya Bangsa, Kepala Sekolah, para guru, siswa-siswi, dan orang tua.

Kepala Sekolah Buoyant Montessori School Kupang, Aprianoet Selfani, S.Pd mengatakan, tahun ini merupakan tahun kedua Buoyant Motessori School Kupang hadir, dan menjadi salah satu lembaga pendidikan di Kota Kupang.

Begitu banyak tantangan dan rintangan yang telah dilewati, baik bersama siswa-siswi, para guru maupun orang tua.

“Kami sangat bersyukur, karena ini hari genap 2 tahun sekolah berdiri. Banyak sekali tantangan yang telah dilewati, dan puji Tuhan, sekolah ini masih terus berjalan hingga sekarang,” ungkap Aprianoet Selfani kepada wartawan.

Katanya, perayaan HUT ke-2 sengaja digelar secara virtual, untuk mengurangi kerumunan, serta meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Karena kita tidak mau terlalu banyak anak-anak, sehingga perayaan HUT ke-2 sekolah digelar secara virtual dan dibagi menjadi dua sesi. Yakni hari ini dan besok,” jelasnya.

Untuk sesi pertama hari ini, peserta yang hadir dalam perayaan ulang tahun adalah siswa-siswi early years dan TK. Sementara sesi kedua besok akan dihadiri siswa-siswi SD, dan SMP Buoyant Montessori School Kupang.

Di samping itu, pihak sekolah juga telah menyediakan sejumlah hadiah menarik bagi orang tua siswa, dan berbagai kalangan masyarakat yang memberikan ucapan HUT ke-2 Buoyant Montessori School.

“Pemenangnya akan mendapatkan hadiah yang luar biasa, seperti nginap gratis di Hotel Swiss Bellin Kristal Kupang, Free Yoga, potongan SPP untuk orang tua murid, serta beberapa hadiah menarik lain yang telah disiapkan,” ucapnya.

Kepala Sekolah Aprianoet berharap Buoyant Montessori School Kupang semakin maju, berkembang, dan bisa menjadi sekolah pelopor untuk memberikan pendidikan yang berorientasi pada siswa.

Adopsi Kurikulum NAMC dan K13

Buoyant Montessori School Kupang merupakan salah satu sekolah di Kota Kupang yang mengadopsi Kurikulum Montessori dari Kanada (North America Montessori Center) dan K-13.

Dengan kurikulum tersebut, Buoyant Motessori School Kupang ingin menghadirkan suasana sekolah yang aman dan nyaman bagi murid.

“Kita ingin menghadirkan sekolah yang memberikan kebebasan bagi siswa, dan membuat siswa happy, serta tidak dibebani dengan tugas seperti di sekolah lain,” ujarnya.

Dia menegaskan, Buoyant Montessori School Kupang merupakan sekolah yang memiliki legalitas resmi, dan telah diakui oleh pemerintah Kota Kupang.

Siswa-siswi juga memiliki ijazah sama seperti sekolah lainnya di NTT. Karena telah memiliki ijin operasional dan dapodik, sehingga ijazahnya sama seperti sekolah lain.

“Jadi ketika mereka tamat dari sini, mereka bisa melanjutkan pendidikan ke semua sekolah. Karena kami sekolah formal, namun mengadopsi kurikulum Montessori,” tandasnya.

Untuk diketahui, siswa-siswi dan guru di Buoyant Montessori School Kupang seratus persen menggunakan bahasa Inggris, baik dalam pelajaran, maupun komunikasi sehari-hari di lingkungan sekolah.*

Pos terkait