HUT ke-58, Bank NTT Luncurkan Kredit Merdeka Bagi Usaha Kecil Menengah

  • Whatsapp

Kupang, Arah NTT – Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur ( NTT menghadirkan Kredit Merdeka bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM)

Pelaksana tugas (Plt) Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho mengatakan, Kredit ini diberikan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah.

Bacaan Lainnya

“Bank NTT menyiapkan modal usaha bagi pelaku usaha mikro dan kecil dengan nilai maksimal Rp 5 Juta,” kata Riwu Kaho saat puncak acara HUT ke-58 Bank NTT, Jumat (17/07/2020)

Ia menjelaskan, Melalui Kredit Merdeka, Bank NTT memberikan berbagai kemudahan kepada nasabah.

“Nasabah bebas merdeka dari bunga pinjaman, bebas merdeka dari rentenir dan bebas merdeka dari agunan,” ungkapnya.

Proses untuk mendapatkan kredit merdeka ini kata dia, sangat mudah dan cepat.

“Hanya butuh waktu maksimal 1 jam sudah bisa cair,” ujarnya

Ia mengungkapkan, bagi yang ingin memanfaatkan kredit ini, syaratnya cukup mudah dengan melampirkan foto copy KTP dan kartu keluarga (KK).

“Setelah itu, bisa membawa pulang uang modal dengan bunga 0 persen,”katanya

Ia menegaskan, momentum bangkit, bertumbuh dan berubah sebagai tema HUT Bank NTT ke 58 saat ini yang ditopang oleh sinergitas bersama dalam bentuk gerakan nyata untuk memulihkan struktur perekonomian NTT.

“Dengan usaha dan peluncuran beberapa program dan produk baik dari sisi Kredit maupun Dana untuk dapat bangkit dari situasi ekonomi yang buruk akibat pandemic covid 19 maupun permasalahan internal Bank NTT,”katanya

Gerakan Nyata Menuju New Normal

Ia juga mengungkapkan gerakan nyata menuju era new normal ini ditunjukkan dengan melakukan revitalisasi pada bidang kredit yang terkena dampak langsung dari pandemic covid 19.

Tak hanya itu jelas dia, Bank NTT terus membuat terobosan serta peluncuran beberapa produk baik dana maupun kredit itu diantaranya :

1.Semarak Multiguna

2. Tabungan Pesiar

3. Tabungan Cash Back

4. Gebyar Hunian KPR Bank NTT

5. Kredit Mikro Merdeka

6. Program Kerja sama Bank NTT, BI dan BidLink Mitra Nusa dalam pemanfaatan aplikasi perdagangan menggunakan internet (e-comerce)

7. Aplikasi LOS (Loan Operating System)

8. COB (Customer on Boarding)

9. Penandatanganan PKS Host to Host bersama Askrida dan Jamkrida untuk Penjaminan Kredit Merdeka PRESS RELEASE KINERJA KEUANGAN BANK NTT DALAM ACARA HARI ULANG TAHUN BANK NTT KE 58 KUPANG, 17 JULI 2020 3

10. Penandatanganan PKS dengan Jamsostek terkait Asuransi Jamsostek Tenaga Kerja untuk pelaku usaha mikro

11. Penggunaan E – Learning dalam penyampaian materi pendidikan dan pelatihan baik internal maupun ekternal Bank NTT;

12. Penggunaan E – Office dalam adminitrasi internal Bank NTT sehingga lebih efisien dalam penggunaan kertas dan lebih menghemat waktu dalam proses pengagendaaan surat menyurat.

Sementara, dalam menyongsong Hari Ulang Tahun Bank NTT ke 58 Tahun, segenap Direksi dan jajaran menyelenggarakan kegiatan peduli masyarakat antara lain :

1. Penyerahan Masker dan Face Shield kepada Rs. St. Carolus Boromeus, RSUD W.Z. Johanes, dan Rs. S K Lerik yang dilaksanakan dengan program CSR Bank NTT pada tanggal 24, 25 dan 29 Juni 2020

2. Tanggal 26 Juni 2020 dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bank NTT dan BNN Provinsi NTT melalui komitmen dan sinergitas yang kuat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika & rekuirsor narkotika (P4GN), BNN Provinsi NTT dan Bank NTT telah melaunching branding informasi P4GN diberbagai gerai ATM, M Banking dan Internet Banking Bank NTT

3. Aksi Donor Darah yang dilauksanakan pada tanggal 03 Juli 2020, kerja sama Bank NTT dengan PMI Provinsi NTT bertempat di Unit Transfusi Darah PMI

4. Aksi Sosial Bank NTT pada tanggal 06 Juli 2020 melalui pemberian sumbangan sembako, paket wadah cuci tangan (Profil tank dan sabun cuci tangan) kepada 10 panti asuhan

5. Gerakan Kupang Hijau yang merupakan salah satu kegiatan road show HUT ke 58 Bank NTT, Sinergitas bersama Pemerintah Kota Kupang, Bank NTT, Bank Indonesia, OJK, FKLJK dan Pengusaha Swasta.

6. Selain kegiatan social, Bank NTT juga mengadakan pertandingan olah raga internal Bank NTT, baik di Kantor Pusat maupun di Kantor Cabang Bank NTT

7. Rangkaian road show HUT 58 Bank NTT akan ditutup dengan Turnamen Golf yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli nanti.(AN)

Pos terkait