Bantu Warga Terdampak Banjir di Waingapu, Dirum Bank NTT : Bantuan ini Merupakan Bagian dari Kepedulian Kita.

  • Whatsapp

Kupang, Arah NTT – PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga yang terdampak banjir di Desa Palahembi, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, NTT

Penyerahan sembako diserahkan oleh Direktur Umum Bank NTT, Yohanis Umbu Praing didampingi oleh Kepala Devisi Umum,Kepala Bank NTT Cabang Waingapu itu diterima langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Desa Palahembi, Senin (15/03/2021)

Direktur Umum Bank NTT, Yohanis Umbu Praing pada kesempatan itu mengatakan, bantuan dalam bentuk sembako ini merupakan bagian dari kepedulian Bank NTT terhadap warga Desa Palahembi yang terkena dampak akibat banjir.

“Ini bagian kepedulian kami dalam upaya meringankan beban bagi saudara- saudara kita yang ada di Desa Palahembi yang terkena dampak akibat banjir,”ujar Umbu Praing kepada wartawan usai penyerahan bantuan itu.

Menurut Yohanis, Bank NTT dalam menjalankan operasional bisnisnya tidak hanya mengejar pendapatan dan laba saja, tapi juga Bank NTT peduli terhadap lingkungan.

“Itu sebabnya hari ini kami memberikan bantuan Sembako Kepada Masyarakat Desa Palahembi,”katanya

Dengan penyerahan bantuan tersebut, Yohanis berharap agar jangan dilihat dari jumlah yang diberikan, tetapi pemberian itu bukti cinta Bank NTT kepada warga Desa Palahembi.

“Tetapi bagaimanapun langkah kecil ini kita lakukan sehingga di mata masyarakat juga merasakan keberadaan Bank NTT benar-benar peduli terhadap lingkungan sekitar,” ungkapnya

Ia berharap kehadiran Bank NTT di Sumba Timur kiranya ikut memberikan nilai tambah atau nilai lebih serta manfaat bagi masyarakat setempat

“Bank NTT ini milik masyarakat. Tanpa masyarakat Bank NTT tidak ada apa-apanya. Bank ini dari rakyat oleh rakyat, dan untuk rakyat. Menabung di Bank NTT sama dengan membangun NTT,” tandasnya.

Sementara Plt.Kepala Desa Palalahembi, Origenes Ragalay menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Bank NTT kepada warga yang terdampak akibat terkena banjir tersebut.

”Saya atas nama masyarakat Desa Palahembi menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT yang telah peduli terhadap warga masyarakat desa yang terkena musibah banjir,”ucapnya

Menurutnya, Kehadiran Bank NTT tersebut, menandakan bahwa Bank NTT benar-benar ada di tengah masyarakat dan Khususnya masyarakat Sumba Timur(tim)

Pos terkait