Bantu Mesin Sensor untuk Atasi Dampak Bencana di Kota Kupang, Dirut Bank NTT : Ini adalah Bencana kita Bersam

  • Whatsapp

Kupang, Arah NTT – PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) menaruh perhatian serius terhadap badai Siklon Tropis Seroja yang melanda Kota Kupang dan sejumlah kabupaten di NTT.

Rabu (07/04/2021), Bank NTT menyerahkan 10 mesin sensor untuk mempermudah dalam memotong pohon-pohon besar yang tumbang, khususnya di wilayah Kota Kupang.

Bantuan diserahkan oleh Dirut Umum Bank NTT, Yohanis Landu Praing kepada Ketua Karang Taruna Kota Kupang, Stanley Boymau. Selanjutnya, tim Karang Taruna yang akan bergerak membantu penanganan di seluruh wilayah Kota Kupang.

Dirut Bank NTT, Harry Aleksander Riwu Kaho mengatakan dalam keterbatasan, Bank NTT akan selalu hadir dan berpartisipasi aktif membantu pemerintah serta masyarakat dalam mengatasi bencana yang terjadi.

“Bank NTT selalu hadir dalam dinamika pembangunan dam membantu warga yang mengalami bencana. Ini adalah bencana kita bersama. Oleh karena itu, Bank NTT harus tetap hadir untuk membantu,” ujar Riwu Kaho kepada wartawan

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengapresiasi Pengurus Karang Taruna Kota Kupang yang aktif dalam membantu masyarakat mengatasi dampak dari bencana yang baru saja terjadi.

“Saya berharap semua pihak bisa turut membantu masyarkat, agar kondisi bisa segera pulih,” tandasnya.

Sementara Direktur Umum Bank NTT, Yohanis Landu Praing berharap peralatan berupa mesin sensor dapat digunakan secara baik oleh Karang Taruna Kota Kupang, agar kondisi paca bencana bisa segera pulih.

“Ini merupakan bentuk perhatian dari Bank NTT. Besar harapan kami, kondisi yang dialami masyarakat bisa segera pulih dan aktivitas warga dapat normal kembali,” katanya.

Hadir juga dalam penyerahan bantuan itu, Direktur Kepatuhan, Hilarius Minggu; Direktur Pemasaran Kredit, Stefen Messakh; Komisaris Independen, Samuel Djo, anggota Komite Bank NTT, Yahidin Umar serta Kadiv Corcec, Endry Wardono.(Tim)

Pos terkait