Bank NTT Sumbang Rp. 100 Juta Kepada Pemda Alor Untuk Penanganan Bencana.

  • Whatsapp

Kalabahi, ArahNTT. Bank NTT Cabang Kalabahi sumbang dana sebesar Rp.100 juta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Alor untuk penanganan bencana yang melanda Nuaa Kenari, julukan Kabupaten Alor.

Acara penyerahan dana yang hadiri Sekretaris Daerah, Soni Alelang, Asisten I, Fredi Lahal, Asisten III, Melki Beli, Wakil Pimpinan Cabang Bank NTT, Melki Bistolin dann seluruh karyawan/karyawati Bank NTT berlangdung di halaman Kantor BPBD, Sabtu 10/4/21 pagi.

Bacaan Lainnya

“Dana Rp. 100 juta ini merupakan pemotongan dana CSR Bank NTT sebesar Rp. 500 juta yang telah dianggarkan pada tahun 2021,” ungkap Bupati Alor, Drs Amon Djobo.

Sambungnya, dana Rp. 100 juta ini merupakan pemotongan dari dana CSR bank pemerintah NTT yang telah di akomodir sebanyak Rp. 500 untuk pembangunan taman kota di samping lapangan mini Kalabahi.

“Saya harus omong terbuka agar semua masyarakat bisa tau. Dan bila perlu penyerahan dana ini di lakukan di lapangan terbuka agar semua masyarakat bisa mengetahui agar jangan kita saling curiga,” ujar Bupatidua periode ini.

Sementara sisa Rp. 400 juta dari total dana CSR tersebut akan di gunakan untuk pembangunan taman pada tahun 2021, namun kata Djobo, kalau belum selesai maka akan dilanjutkan pada tahun 2022.

Ditempat yang sama, Pimpinan Cabang Bank NTT Kalabahi, Charles Chorputty dalam sapaanya mengatakan, Bank NTT sebagai bank pemerintah di Propinsi NTT telah memberikan bantuan dana untuk bencana banjir, bukan saja di Alor tapi juga untuk kabupaten lain yang ada di NTT.

“Bank NTT juga telah membuka rekening umum untuk seluruh masyarakat yang mau berdonasi bagi korban bencana di NTT,” tandas Chorputty.

Acara penyerahan dana tersebut ditandai dengan penyerahan berita acara Pemerintah Kabupaten Alor dan Bank NTT cabang Kalabahi. (*Tim).

Pos terkait