Air Mancur Tirosa Selesai 100 Persen, Dirum Bank NTT: Ini Akan Menjadi Icon Baru di Kota Kupang,

  • Whatsapp

Kupang, Arah NTT – Air Mancur Menari di Patung Tirosa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dikerjakan menggunakan dana promosi dan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank NTT telah selesai 100 persen.

Proyek tersebut mulai dikerjakan pada bulan November tahun 2020 silam, dan telah dilaksanakan pra launching oleh Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi bersama Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore

Direktur Umum Bank NTT, Yohanis Landu Praing mengatakan, pihaknya tinggal menunggu jadwal peresmian Air Mancur Menari Bundaran Tirosa dari Pemkot Kupang.

“Air Mancur Bundaran Tirosa sudah selesai 100 persen. Jadi tergantung dari Pemerintah Kota Kupang, kapan mau launching,” ujar Yohanis Landu Praing kepada wartawan, Selasa (20/04/2021)

Air mancur ini merupakan yang terbaik kedua di Indonesia karena desainnya dikreasikan mirip dengan air mancur di Bundaran HI, Jakarta Pusat dan dibangun menggunakan dana senilai Rp3,5 Miliar.

Icon baru tersebut juga merupakan wujud kerja sama cerdas yang dibangun antara pemerintah Kota Kupang dan Bank NTT.

“Ini akan menjadi icon baru di Kota Kupang,” ujar Dirum Bank NTT.

Dia berharap, air mancur menari Tirosa dapat menambah nilai estetika wajah Kota Kupang yang setiap hari terus berubah.

“Air mancur ini selain bisa menari, tetapi juga bisa menampilkan water screen yang akan dijadikan sebagai media oleh Bank NTT untuk mempromosikan produk Bank NTT,” jelasnya

Di samping itu, Dirum Yohanis Praing menambahkan, Bank NTT juga terus berkontribusi bagi pembangunan di NTT melalui CSR yang disalurkan ke gereja-gereja di NTT.

“Pembangunan gereja dan lainnya juga kita biayai. Termasuk bidang olahraga, ekonomi, sosial dan lainnya. Jadi kita bagi sesuai porsinya,” ungkap Landu Praing.

Dia berharap agar seluruh masyarakat Kota Kupang selalu menjaga kebersihan, terutama di area sekitar Air Mancur Menari Bundaran Tirosa.

Sementara itu, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan, air mancur menari akan menjadi sebuah hiburan bagi masyarakat Kota Kupang.

“Kami berharap masyarakat bersabar untuk menikmati air mancur secara baik,” ujar Riwu Kore saat kegiatan pra launcing.

Wali Kota Kupang juga mengucapkan terima kasih kepada Bank NTT dan pemerintah Provinsi NTT terutama Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang telah mendukung pembangunan di Kota Kupang.

“Terima kasih sekali lagi atas upaya dan kerjasama dari Bank NTT terutama Pak Dirum dan Pak Rahmat yang telah bekerja keras membangun air mancur Tirosa,” ucapnya

Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi yang hadir melakukan pra launching air mancur menari Tirosa menyampaikan, air mancur penting untuk memberikan motivasi dan daya tahan tubuh agar semakin kuat.

“Oleh karena itu, pemerintah tidak akan lupa untuk memberikan air bagi warga Kota Kupang,” ucapnya

Ia mengajak semua masyarakat NTT khususnya Kota Kupang untuk bersama-sama membangun Kota Kupang agar lebih baik dari hari kemarin.

“Terima kasih juga untuk Bank NTT. Kalau bisa bangun lagi icon-icon baru di Kota Kupang. Semoga Bank NTT lebih maju, dan di dunia kalau orang simpan uang di Bank NTTT, maka di akhirat pasti masuk Surga,” pungkas Nae Soi, saat melaksanakan pra launching Air Mancur Menari Bundaran Tirosa (Tim)

Pos terkait