Sentuhan Bank NTT untuk Gereja di Sumba

  • Whatsapp
Doc.dirum bank NTT yohanis praing saat memberikan bantuan CSR

Waingapu, Arah NTT – Bank Pembangunan Daerah (Bank NTT) terus bergerak, selain pemberdayaan Bank Pembangunan Daerah juga memberi bantuan kepada berbagai elemen.

Kali ini sentuhan kasih Bank NTT ditujukan kepada Gereja Khatolik Maria Bunda Selalu Menolong Paroki Kambajawa Waingapu, Selasa (22/12/2020) kemarin

Bacaan Lainnya

Langkah itu sebagai bentuk nyata dalam mewujudkan perubahan positif secara terus menerus yang dilakukan oleh Bank NTT sebagai Agen Of Change.

Direktur Umum ( Dirum) Bank NTT Johanis Landu Praing mengatakan, hal tersebut merupakan tanggung jawab sosial terhadap seluruh pemangku kepentingan salah satunya masyarakat sebagai mitra Bank.

“Direksi Bank NTT telah menetapkan program CSR sebagai bentuk konkrit dalam menjalin hubungan erat dengan seluruh komponen Masyarakat dan stakeholder,” ujarnya kepada wartawan

CSR kata dia, merupakan bentuk kepedulian Bank NTT untuk hadir dalam melayani masyarakat sehingga benar-benar memberikan kontribusi positif yang terbaik bagi Masyarakat.

Secara langsung Bank NTT menyerahkan bantuan CSR sebesar Rp 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah), dan bantuan yang diberikan ini adalah bantuan bidang Sosial Keagamaan yang merupakan salah satu dari 7 bidang bantuan prioritas Bank NTT .

Antara lain bantuan CSR bidang Sosial, Pendidikan, Olah Raga,  Budaya, Kesehatan, Lingkungan dan Ekonomi. Harapan kami bantuan ini dapat turut berkontribusi dalam  peningkatan kualitas aktivitas kerohanian yang diemban oleh para Pastor Paroki dan seluruh Dewan paroki Maria Bunda Selalu Menolong.

Selain bantuan yang diserahkan saat ini, Direksi Bank NTT juga telah memberikan bantuan CSR pada tanggal 16 Desember 2020 melalui Kantor  Cabang Waingapu kepada Gereja Kristen Sumba Waingapu dan Sanggar Ori Angu yang merupakan bantuan yang diharapkan dapat memberikan efek berkelanjutan dan Masyarakat Sumba Timur benar –benar dapat merasakan manfaat dari Kehadiran seluruh unit Bank NTT di Sumba Timur.

Pihaknya berharap kiranya bantuan ini tidak dilihat dari besaran angka, namun yang terutama adalah bentuk kepedulian dari Bank NTT, Manajemen Bank NTT, untuk Masyarakat NTT khususnya dalam kesempatan ini Masyarakat Kabupaten Sumba Timur dalam memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan motto “Malayani Lebih Sungguh”.

” Bukan soal nilainya tapi ini bentuk kepedulian kami,” kata dia.

Sementara itu, Romo Jack selaku pimpinan Gereja Khatolik Maria Bunda Selalu Menolong Paroki Kambajawa berterima kasih dengan bantuan tersebut.

” Kami berterima kasih atas bantuan ini,” ungkapnya.

Bantuan CSR ini lanjut doia, akan digunakan untuk meneruskan pembangunan Gereja.

” Kami akan gunakan untuk pembangunan Gereja kami ” jelasnya.

Ia berharap, bank NTT terus memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dimana saja berada.

”Bank NTT harus tetap dan terus berjaya, sekali diudara tetap diudara, juga beliau mendoakan kepada seluruh pimpinan dan seluruh karyawan kranya karya dan pelayanan  diberkati oleh Tuhan,” ujarnya. (Tim)

Pos terkait