Harapkan Bupati TTU Agar Bank NTT Semakin Produktif di Tangan Aleks Riwu Kaho

  • Whatsapp
Doc

BA’A, ArahNTT– Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandes berharap Bank NTT semakin produktif di tangan Harry Aleksander Riwu Kaho yang telah dilantik sebagai Direktur Utama (Dirut).

Untuk itu, menurutnya, Dirut Bank NTT mesti segera melakukan konsolidasi dengan para direksi hingga jajaran yang paling bawah, guna mengembangkan sayap dan mengumpulkan dana dari masyarakat.

Read More

Selain itu, kata dia, segmentasi pasar perlu dilihat secara baik oleh Bank NTT sehingga bisa menguntungkan. Karena, keuntungan Bank sangat berpengaruh terhadap deviden yang akan diperoleh seluruh pemegang saham.

“Keuntungan dari Bank NTT juga akan menjadi standar dalam pembangunan dan pelayanan daerah-daerah di NTT nantinya,” ungkapnya.

“Dengan keuntungan atau deviden yang diperoleh para pemegang saham, maka tentunya bisa digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat,” ucap Bupati TTU dua periode ini, Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, pelantikan Dirut Bank NTT merupakan langkah pembenahan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada. Dengan demikian Bank NTT diharapkan dapat bertumbuh dengan baik.

Khusus untuk wilayah TTU, tambahnya, Bank NTT sudah beroperasi di seluruh kecamatan. Dia berharap Bank NTT bisa membuka akses secara luas bagi masyarakat, terutama yang berhubungan dengan modal usaha.

“Kami harapkan Bank dapat merespon berbagai harapan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Aleks Riwu Kaho dilantik sebagai Dirut Bank NTT oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB), Kamis (22/10/2020), di aula rumah jabatan Bupati Rote Ndao.

Pada RUPS tahunan tanggal 6 Mei 2020 di Kupang, Aleks Riwu Kaho yang saat itu menjabat Direktur Pemasaran Dana, ditetapkan sebagai Plt, menggantikan pejabat sebelumnya, Izak Eduard Rihi.

Dan sejak RUPS Mei 2020 itulah, sejumlah tahapan di internal, dilaksanakan. Termasuk melengkapi seluruh syarat yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Aleks sendiri, sebagai calon Dirut Bank NTT, memenuhi pelaksanaan klarifikasi OJK tanggal 9 Juli 2020 melalui video conference di Kupang.

Dan berdasarkan surat Kepala Departemen Perizinan dan Informasi Perbankan OJK Jakarta Nomor SR-293/PB.12/2020 tanggal 14 September 2020, menyetujui pencalonan Aleks Riwu Kaho sebagai Dirut Bank NTT.

Selanjutnya, salinan Keputusan Anggota Komisioner OJK nomor KEP – 133/D.03/2020 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Sdr Harry Alexander Riwu kaho Selaku Calon Direktur Utama Bank NTT, dinyatakan memenuhi persyaratan untuk menjadi Direktur Utama Bank NTT. (BN/AN)

 

Related posts