Bank NTT berhasil tagih kredit macet Rp25 Miliyar

  • Whatsapp

Kupang, Kinerja bank NTT Dalam magatasi kredit macet patut di acung jempol karena dalam 2 bulan terakhir Bank NTT berhasil mengumpulkan uang kredit senilai Rp. 25.264.236.096.

Hal itu terungkap pada Rapat Dengar Pendapat Antara komisi III DPRD NTT dan Pihak Bank NTT pada Rabu (10/06/2020).

Hal ini tidak sejalan degan informasi miring selama ini terkait bank NTT gagal magatasi kredit macet Selama ini. Bank NTT akan selalu melakukan terobosan -terobosan baru guna memajukan Bank NTT

Selain itu dalam pertemuan ini Bank NTT juga mamaparkan beberpa langkah langkah peyelesaian yaitu, Melaporkan ke Kejaksaan Tinggi NTT untuk penyelesaian kredit bermasalah tersebut,Melaporkan ke Polres Kupang & saat ini sudah berstatus Tersangka, Gugatan sederhana,Somasi,Pelelangan agunan melalui Lembaga Lelang,Upaya–upaya penyelesaian lainnya sesuai teknis Perbankan.

Bank NTT juga Menyampaikan rasa hormat & terima kasih yang tinggi kepada segenap masyarakat, nasabah dan debitur sampai dengan saat ini dukungan dan komitmen rasa memiliki Bank NTT sehingga kinerja Bank NTT ditengah-tengah situasi yang sulit karena dampak Pandemi Covid-19 terus menunjukan pertumbuhan Positif, tercermin dari adanya peningkatan DPK & Kredit.(Da/rilis hms bpd ntt)

Pos terkait