Pelita Akan Gelar Advokasi Jalan Kalabahi-Kokar

  • Whatsapp

Pemuda Kecamatan Alor Barat Laut (ABAL) yang menamai dirinya PELITA (Pemuda Lintas Abal) akan gelar advokasi jalan Raya Kalabahi – Kokar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PELITA Damanhury Jab kepada awak media pada sabtu 6 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Kepada pewarta pemuda yang akrab disapa Daman Jab ini menyampaikan bahwa gerakan ini merupakan gerakan yang lahir dari keresahan pemuda Kecamatan Alor Batat Laut.

“Gerakan teman – teman ini berawal dari keresahan akan kondisi Infrastruktur Jalan Raya yang sudah tidak pernah tersentuh pembangunan selama 16 Tahun terakhir” ungkapnya.

“Menurut kami, tidak terurusnya infrastruktur Jalan Raya Kalabahi – Kokar ini memiliki dampak negatif bagi perekonomian masyarakat telah terbukti dalam beberapa Kasus Laka -Lantas di kawasan Alor Barat Laut” Ujarnya.

Aksi yang melibatkan pemuda dan mahasiswa di beberapa Desa di Kecamatan Alor Barat Laut ini menurut Daman bukanlah gerakan Bodrex ataun Gerakana Radikal yakni untuk melawan pemerintah akan tetapi sebagai upaya membatu pemerintah Kabupaten Alor dalam menjawab keresahan Masyarakat di Kawasan Alor Barat Laut.

“Kami ingin menjawab keresahan masyarakat di Kecamatan Abal yang sudah sekitar 16 Tahun tidak tersentuh pembangunan dimana kita ketahui bersama bahwa hal ini sangat merugikan Masyarakat,”.

Sementara ini Tim Pencari Fakta dari PELITA tengah melakukan investigasi dan pengambilan data pendukung berupa Video dan wawancara langsung. Selanjutnya data – data ini akan kami bedah bersama Instansi terkait. Selain itu data yang sudah terkumpul ini juga akan kami lanjutkan langsung kepada kementerian PUPR sebagai bukti bahwa memang sudah 16 Tahun ini Masyarakat di Kecamatan Alor Barat Laut telah terlupakan dan butuh respon cepat dalam lini pemenuhan Infrastruktur Jalan Raya.

Saya sebagai Ketua Umum PELITA saat ini sadar bahwa kekuatan Massa kami sudah cukup mempuni namun saya juga mengharapkan dukungan Moril dari seluruh masyarakat asal Alor Barat Laut yang saat ini berada di Luar Pulau maupun yang ada di Kabupaten Alor demi masa Depan Perekonomian dan pengembangan SDM di Alor Barat Laut.(tim)

Pos terkait