Kasih Sayang IKKA untuk Sesama Warga Alor di Kupang

  • Whatsapp

Kupang – Usai membagikan 4 ton berasa kepada mahasiswa di Kota Kupang yang terdampak covid, kali ini, Ikatan Keluarga Kepulauan Alor (IKKA) Kota Kupang kembali memberi bantuan 190 paket sembako sebagai bentuk kasih sayang kepada sesama warga Alor yang terkena dampak dari pendemi virus corona (covid-19) di Kota Kupang, Provinsi NTT.

“Bantuan ini sebagai bentuk kasih sayang sesama keluarga Alor yang ada di Kota Kupang yang terkena dampak covid dan sekaligus untuk mempererat kekeluargaan IKKA di Kota Kupang,” kata Ketua IKKA, Robert Lambila kepada wartawan usai pembagian sembako, Sabtu (23/05/2020).

Robert menjelaskan, bantuan paket sembako bagi sesama warga Alor di Kupang merupakan wujud kepedulian kemanusian dari seluruh keluarga besar IKKA Kupang dan relawan kemanusiaan kelurga nesar Alor di Kota Kupang.

“Ucapan terima kasih kepada para orang tua, sahabat, pemerhati hang sudah berkenan berikan bantuannya baik materi maupun tenaga sehingga bantuan ini bisa dirasakan oleh sesama kita yang membutuhkan di Kota Kupang ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina IKKA Kupang, Brigjen Pol Jhoni Adadoma, mengatakan, aksi kemanusiaan ini yang dikakukan IKKA sebagai bentuk kepedulian bagi sesama warga Alor yang ada di Kota Kupang yang terdampak covid.

“IKKA menyadari betul bahwa saat ini semua orang mengalami kesusahan karena tidak bisa beraktivitas seperti biasa. Oleh karena itu, kehadiran IKKA di Kota Kupang harus mampu memberi berkat kasih sayang kepada sesamanya,” ujarnya.

WakaPolda NTT ini juga mengatakan, IKKA Kupang akan melakukan pendataan terhadap sesama warga alor yang terkena dampak covid di kota Kupang. Bantuan kemanusiaan dari IKKA, kata Jenderal Asdoma tidak saja diberikan kepada sesama warga Alor tapi juga diberikan kepada warga lain yang membutuhkan.

Dirinya juga meminta seluruh warga Alor yang ada di Kota Kupang untuk mengikuti protokol kesehatan. Pasalnya, saat ini NTT khususnya di Kota Kupang alami peningkatan kasus positif covid.

“Paling utama adalah mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dengan cara harus jaga jarak saat keluar rumah, selalu cuci tangan dan menggunakan masker,” ungkapnya.

Terpisah, orang tua Asal Alor di Kota Kupang, Gabriel Beri Bima, meminta warga Alor yang tinggal di Kota Kupang untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah.

Ia juga meminta warga untuk mencari informasi atau mempelajari tentang virus covid dari berbagai sumber sehingga warga secara mandiri mampu beratahan dari pendemi virus corona (covid-19) di Kota Kupang saat ini.

Hal ini menurut, anggota DPRD NTT asal Alor sangat penting. Pasalny, dengan mengikuti protokol kesehatan dan mengetahui virus ini secara meyeluruh baik itu penularan dan antisipasinya maka orang dapat melakukan aktivitasnya dengan rasa nyaman dan aman.

Lurah Manutapen, Andy Ardiansah, mengupkan terima kasih kepada IKKA Kupang yang telah meyalurkan bantuan kepada warganya yang terdampak covid. “Semoga bantuan ini menjadi berkat bagi masyarakat yang menerima,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan lurah Mantasi, Yunda Bunga. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan dari IKKA Kupang untuk warganya yang terdampak akibat covid. Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi warga di wilayahnya.

Semantara itu, Yosagat Alomau warga peberima bantuan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus IKKA Kupang atas bantuan sembako yang diterimanya dari IKKA Kupang.

Aksi kepedulian kemanusiaan ini juga dihadiri pengurus IKKA Kupang, diantaranya, koordinator aksi beny mauko veky Boling, Samuel Moldena, Elton Mauden, Zwenglee Faley, Barka Manilapai, Sipri Ena Aulu, Doni Tonu, Sokan Teibang dan pengurus IKKA yang ada di Kota Kupang.(Da)

Pos terkait