Walikota Terima 5000 Paket Sembako dari Presiden untuk kota kupang

  • Whatsapp

Pemerintah Kota Kupang menerima 5000 paket sembilan bahan pokok (sembako) dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi)

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore.

5000 paket sembako dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut ditujukan bagi warga Kota Kupang yang terdampak Covid-19.

Penyerahan secara simbolis yang dilakukan oleh Pemimpin Wilayah Bulog NTT, Taufan Akib kepada Wali Kota Kupang berlangsung di Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Jumat (15/05/2020) kemarin

Wali Kota Kupang saat menerima bantuan itu didampingi oleh Penjabat Sekda Kota Kupang, Elvianus Wairata, dan Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape, menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah pusat yang telah berkenan menyalurkan bantuan sembako ini bagi warga Kota Kupang.

Jefri berjanji akan sesegera mungkin menyalurkan bantuan yang ada tersebut kepada warga yang membutuhkan sesuai data yang ada pada Dinas Sosial Kota Kupang.

Menurutnya, proses penyaluran bantuan 5000 paket ini tentunya akan mengikuti petunjuk pemerintah pusat dengan melibatkan pihak Polres Kupang Kota.

“Warga akan dihubungi satu per satu lewat surat pemberitahuan untuk mengambil bantuan di tempat yang telah ditentukan guna menghindari kerumunan massa, ” kata Jefri

Diakuinya, saat ini Pemkot Kupang sedang berupaya keras untuk membantu semua warga yang terkena dampak covid 19.

“Baik itu dengan bantuan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun dengan kekuatan APBD Kota Kupang setelah melakukan refocusing atau perubahan alokasi anggaran, ” ujarnya

Sementara Pemimpin Wilayah Bulog NTT, Taufan Akib pada kesempatan yang sama menjelaskan paket bantuan tersebut berisi sejumlah barang kebutuhan pokok antara lain, beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg dan satu kotak teh celup.

Paket Sembako Bantuan Presiden itu dikemas menggunakan tas dengan nuansa warna merah putih dengan logo Istana Kepresidenan Republik Indonesia dan tulisan ‘Bantuan Presiden RI’.(tim)

Pos terkait