9 Orang Di NTT Positif Covid-19

  • Whatsapp

Foto:Siaran langsung Facebook zonalinenews

KUPANG – Sembilan orang warga NTT terkonfirmasi positif mengidap Coronavirus Diseases 2019 atau COVID-19. Tujuh orang berada di Kota Kupang, dan dua orang lainnya berada di Manggarai Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, drg. Dominggus Mere mengatakan, berdasarkan informasi dari Jakarta beberapa saat yang lalu, disampaikan bahwa ada 7 orang terkonfimasi positif dari 13 sampel swab yang dikirim.

“Ketujuh orang tersebut berasal dari salah satu cluster di Sukabumi. Dan kami sampaikan bahwa saat ini ketujuh orang tersebut sedang dalam isolasi dan tadi sudah dikordinasikan dengan direktur RS Bhayangkara dan sore hari ini akan dipindahkan ke ruangan isolasi di Bhayangkara,” ungkap drg. Dominggus Mere dalam keterangan Pers bersama awak media, Kamis, (30/4/2020).

Dijelaskan Dominggus Mere, kondisi umum saat ini dalam kondisi baik, dan secepatnya pemerintah akan melakukan pengambilan sampel berikutnya.

“Kita harapkan hasil lab yang diambil tersebut akan diperiksa di lab WZ Johannes Kupang yang akan dioperasionalkan pada tgl 5 atau 6 mei 2020,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, ada lagi satu cluster yang berada di Goa dan berdasarkan penyampaian, diketahui bahwa ada dua pasien yg positif COVID-19 dan saat ini sedang diisolasi di Kabupaten Manggarai Barat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kadis Kesehatan Manggarai Barat untuk melakukan koordinasi untuk diisolasi di RSU Komodo Labuan Bajo,” tandasnya.

Hingga saat ini jumlah sampel yang dikirim ke Jakarta dan Surabaya dari 117 sampel yang dikrim, ada 56 yg sudah ada hasil. 46 negatif, 10 positif. Hari ini dilaporkan 9 orang positif. Sementara itu, masih ada 36 yang belum ada hasil. Duka

Related posts