Kaum Milenial NTT Diharapkan Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

  • Whatsapp
Gemar Lantas

KUPANG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-59, Jasa Raharja Cabang NTT menggelar aneka kegiatan. Selain donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis, Jasa Raharja cabang NTT juga mengadakan kegiatan Gemar Lantas I 2019.

Kegiatan yang berlangsung di SMKN 4 Kupang, Selasa (10/12) ini dihadiri oleh Kepala Jasa Raharja Cabang NTT, Pahlevi Barnawi Syarif, Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK, Kadis Perhubungan Kota Kupang, praktisi hukum, Fransisco Bessi, dan ratusan siswa/siswi Kota Kupang.

“Kecelakaan di Kota Kupang, lebih dari 50% melibatkan anak dibawah umur atau mayoritas berada di usia sekolah. Dari data ini kami sudah menetapkan segmen bahwa yang menjadi sasaran sosialisasi adalah siswa/siswi di setiap sekolah,” ujar Kepala Jasa Raharja cabang NTT, Pahlevi Syarif.

Dia berharap implementasi keselamatan berlalu lintas harus dimotori oleh generasi milenial di NTT.

“Harapannya kedepan, adik-adik kita inilah yang akan menjadi corong dan contoh bagi orang lain tentang cara berlalu lintas yang baik,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK kepada awak media usai kegiatan tersebut menghimbau para pelajar untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

“Saya menghimbau kepada para pelajar, patuhilah peraturan lalu lintas dan gunakan helm. Pada saat berkendaraan, tidak perlu ngebut-ngebut sayangi keluarga, sayangi diri anda,” tegas Satrya.

Ines, salah siswi SMKN 4 Kupang menyampaikan kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Jasa Raharja bersama pihak Kepolisian sangat bermanfaat bagi generasi milenial.

“Sebagai anak muda, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kami sehingga kami bisa tahu tata tertib berlalu lintas itu seperti apa dan bagaimana,” ungkapnya.

Dia juga menyatakan tekad untuk mensosialisasikan perihal aturan berlalu lintas kepada teman dan keluarganya di rumah.

selain sosialisasi, di tempat kegiatan tersebut juga diadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi siswa di para guru SMKN 4 Kupang.: Ama Beding

Pos terkait